Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Bantuan Kebutuhan Pokok kepada Krama Isolasi Mandiri oleh Satgas GR Desa Adat Guliang Kangin

04 April 2021 05:01:14  Administrator  941 Kali Dibaca  Berita Desa

Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Guliang Kangin melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Pangan Non Tunai dan penertiban masyarakat terkait pelanggaran protokol Covid-19 pada hari Minggu (04/02/2021). Kegiatan ini dihadiri Bandesa Adat Guliang Kangin, Perbekel Desa Tamanbali, Bhabinkantibmas Desa Tamanbali, Kelian Banjar Adat Guliang Kangin, serta seluruh anggota Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Guliang Kangin.

Bandesa Adat Guliang Kangin, Ngakan Putu Suarsana, mengawali kegiatan ini dengan memberikan pembekalan kepada satgas agar dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan satgas GR secara rutin setiap minggu adalah melakukan penyemprotan/disinfektasi ke sluruh perumahan yang ada di wilayah Desa Adat Guliang Kangin. "Untuk hari ini, selain melaksanakan penyemprotan secara rutin, kita juga akan memberikan bantuan kebutuhan pokok terhadap krama terisolasi, edukasi dan pemberian masker kepada krama adat, serta penertiban masyarakat terkait pelanggaran prokes covid-19. Untuk itu perlu kerja keras seluruh satgas agar tidak ada lagi kasus baru di desa kita." kata bandesa adat menambahkan.

Bhabinkantibmas Desa Tamanbali, Anak Agung Gde Rai Lestiawan, SH, menambahkan bahwa kegiatan satgas perlu dilakukan secara rutin, utamanya kegiatan yustisi, agar masyarakat semakin taat dalam menjalankan prokes Covid-19.

Perbekel Desa Tamanbali, I Nyoman Suargita, SH menambahkan agar satgas secara terus-menerus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak ada lagi kasus baru di Desa Tamanbali, karena di desa Tamanbali masih terus terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

Berbagai kegiatan yang dilakukan Satgas pada hari ini, memberikan Bantuan Kebutuhan Pokok kepada Keluarga yang terkena isolasi mandiri karena salah satu keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini bantuan kebutuhan pokok diberikan kepada 3 KK, atas nama I Nyoman Sutama, I Komang Sandi dan I Ketut Darmayasa.

Satgas juga melakukan kegiatan edukasi dan pemberian bantuan masker kepada krama desa adat dan krama banjar adat. Setiap KK diberikan bantuan masker sebanyak 1 box isi 50 pcs. kepada 102 KK krama desa adat dan 78 KK krama banjar adat.

Satgas juga melakukan kegiatan penertiban/yustisi terkait pelanggaran prokes Covid-19 di jalan utama, depan balai banjar. Menyasar pejalan kaki, pengendara yang lewat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan berakhir pk. 10.00 Wita.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.026
    Kemarin:862
    Total Pengunjung:923.199
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.187.103
    Browser:Mozilla 5.0