Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Ketua DPRD Bangli Kunjungi Pancoran Solas

05 September 2015 17:00:00  Administrator  1.100 Kali Dibaca  Berita Desa

Disamping menyediakan program – program reguler kepada wisatawan seperti atraksi metekap, memula, village trekking, dan sebagainya, kini Desa Wisata Guliang Kangin juga menyiapkan wisata spiritual melukat, di Pancoran Solas. Ke depan tempat wisata ini akan dikaitkan juga dengan wisata memancing, trekking dan juga wisata satwa kera.

Mengingat begitu besar potensi wisata spiritual Pancoran Solas ini, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Ngakan Made Kuthaparwatha menyempatkan diri hadir memberi dorongan motivasi kepada STT Eka Budhi Dharma dan masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin saat gotong royong dalam penataan Pancoran Solas pada Minggu (6/9-2015).

Ketua DPRD sangat terkesan dengan semangat anak-anak muda melakukan penataan Pancoran Solas. Pihaknya berharap tempat melukat ini bisa menjadi wisata melukat alternatif selain tempat melukat di Tirta Sudamala.

Ketua DPRD berjanji membantu memfasilitasi kegiatan – kegiatan di Desa Wisata Guliang Kangin, termasuk penataan Pancoran Solas, sehingga potensi yang ada mampu digarap secara optimal yang pada akhirnya mampu memberi kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

Disamping mengunjungi Pancoran Solas, Ketua DPRD juga meninjau kegiatan Sunday English Class (Les Bahasa Inggris), Pembangunan Stage Desa Wisata, dan juga kebersihan desa secara umum.

Kunjungan DPRD didampingi oleh Bendesa Desa Pakraman Guliang Kangin beserta seluruh prajuru, Kelihan Banjar Dinas, serta beberapa anggota Panitia Pembangunan Stage Desa Wisata.(***)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:625
    Kemarin:1.211
    Total Pengunjung:924.009
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.159.224
    Browser:Mozilla 5.0