Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Pancoran Solas, Fragmen Tari Duta Bangli dalam Pembukaan PKB – 2017

09 Juni 2017 17:00:00  Administrator  1.177 Kali Dibaca  Berita Desa

Fragmen Tari berjudul Pancoran Solas menjadi duta Kabupaten Bangli dalam acara Pawai Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-39 di Lapangan Puputan Renon Denpasar pada Sabtu (10/06-2017). Fragmen tari Pancoran Solas dipentaskan oleh penabuh dan penari Pasraman Yowana Dharma Kerthi Desa Pakraman Guliang Kangin, merupakan garapan utama pawai duta Kabupaten Bangli dengan thema yang ditentukan oleh Panitia PKB  Provinsi Bali, yaitu Ulun-Danu, dengan kegiatan masyarakat memelihara, memanfaatkan dan memuliakan air untuk kehidupan yang lebih baik.

Duta Kabupaten Bangli terdiri dari lima kelompok, diawali dengan pembawa papan nama, dilanjutkan dengan kelompok siswa-siswi Guru Kula dengan tetabuhan Bleganjur dan Ogoh – ogoh padmanya, kemudian rombongan ibu – ibu mepeed gebogan, dilanjutkan dengan payas pengantin,  kemudian kesenian tradisi Memongah dari Desa Bunutin Kintamani dan terakhir Fragmen Tari Pancoran Solas.

Rombongan Pasraman Yowana Dharma Kerthi diperkuat oleh 35 orang penabuh dan 15 orang penari, dan puluhan crew.

Pentas dimulai pukul 14.30 Wita dan berakhir pukul 17.00 Wita.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:202
    Kemarin:1.004
    Total Pengunjung:918.183
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.133.228
    Browser:Tidak ditemukan