Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

KKN UNHI Denpasar Kelompok IV, Lakukan Pengabdian di Guliang Kangin

25 Agustus 2016 17:00:00  Administrator  1.110 Kali Dibaca  Berita Desa

UNHI menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Bali yang melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) menyasar Desa Pakraman. Hal ini akan memberi nilai positif dalam upaya pemberdayaan masyarakat adat, tertinggal dan terpinggirkan.

KKN yang merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan bentuk kepedulian pihak perguruan tinggi terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Sehingga pemilihan desa pakraman sebagai sasaran tentulah sebuah keputusan yang sangat tepat. 

Di Desa Pakraman Guliang Kangin saat ini mendapatkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk KKN dari Universitas Hindu (UNHI) didukung oleh 29 mahasiswa/i yang akan melaksanakan pengabdian selama dua bulan, mulai tanggal 12 Agustus 2016 s/d  12 Oktober 2016.

Dalam acara tatap muka bersama pemuka masyarakat Desa Pakraman Guliang Kangin pada Kamis (25/08-2016) di Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade, peserta KKN telah menyampaikan program kerja yang telah dirancang sesuai dengan arahan dari pihak panitia serta disesuaikan dengan kondisi riil desa yang dihadapi.

Bendesa Pakraman Guliang Kangin bersama tokoh – tokoh masyarakat menyatakan apresiasi terhadap program-program yang akan dilaksanakan, disertai dengan beberapa masukan yang diberikan, seandainya mahasiswa/i ingin menambah program, tentunya disesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki.

Beberapa program yang akan dilaksanakan KKN UNHI Kelompok IV ini antara lain : (1) Latihan Tabuh dan Tari terhadap anak-anak pasraman dan remaja; (2) Latihan Yoga dan Meditasi; (3) Ceramah Kesehatan, Narkoba dan HIV/AIDS; (4) Gerajakan edukasi masyarakat tentang DBD; Penanaman Tanaman Obat dan Upakara, Pembuatan Lubang Biopori, dan Penataan lingkungan.

Bendesa dan Tokoh Masyarakat agar mahasiswa/i KKN berupaya maksimal melakukan program-program yang telah disepakati sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:995
    Kemarin:1.127
    Total Pengunjung:898.239
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.88.16.192
    Browser:Tidak ditemukan