• Desa Adat Guliang Kangin
  • 08123666676
  • guliangkangin.desa@gmail.com

Outing Galderma Swiss, dari Memenjor, Menabuh, Menari sampai Ngelawar

14 Maret 2018 Administrator Berita Desa Dibaca 261 Kali

Rombongan manajemen dan staf perusahaan farmasi asal Negara Swiss, Galderma melakukan kegiatan outing dan tim building di Desa Wisata Guliang Kangin, pada Selasa (14/03/2018).

Kegiatan outing yang dilakukan meliputi belajar menabuh dan menari, membuat gebogan, membuat penjor, menganyam tikar dan capil, membuat canang sari, membuat loloh/jamu tradisional, membuat sate serta membuat lawar.

Rombongan sebanyak 63 orang, terbagi ke dalam 7 kelompok. Masing – masing kelompok melakukan seluruh aktivitas  secara bergilir, sehingga menambah suasana desa seakan kampung wisatawan.

Bendesa Adat Guliang Kangin, memberikan sambutan selamat datang di Desa Wisata Guliang Kangin, dan mempersilahkan wisatawan melakukan aktivitas sebagaimana program yang mereka ikuti seakan berada di daerahnya sendiri, dan berharap kedepannya agar berkunjung kembali ke Desa Wisata Guliang Kangin.

Aktivitas membuat penjor dilakukan di Balai Banjar, latihan tabuh dan tari di Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade, membuat lawar dan satai di rumah I Wayan Silur. Membuat canang sari di Rumah Bali, membuat gebogan di rumah I Gede Eka Buana, menganyam topi dan tikar di rumah Ngakan Made Sutirka serta membuat loloh/jamu tradisional di rumah Jro Mangku Rudiana Tebuana.

Kegiatan berakhir di obyek wisata sawah yang dikelola unit pengelola Subak Guliang (Bali Rurral  Commune).

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar