Pujawali Ageng/Nyatur Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Desa Adat Guliang Kangin, ring Anggara Kliwon Prangbakat, 31 Oktober 2023. Rangkaian Pujawali Nyatur, Pura Penataran Agung Dalem Dimade, Guliang Kangin : Ida Bhatara Masucian, 30 Oktober 2023, Ida Bhatara Masineb, Jumat 3 Nopember 2023 Selamat Datang, selamat berkunjung di Website Desa Adat Guliang Kangin. Media Informasi dan Komunikasi Aktifitas Desa Adat Guliang Kangin

Artikel

Outing Galderma Swiss, dari Memenjor, Menabuh, Menari sampai Ngelawar

13 Maret 2018 17:00:00  Administrator  1.114 Kali Dibaca  Berita Desa

Rombongan manajemen dan staf perusahaan farmasi asal Negara Swiss, Galderma melakukan kegiatan outing dan tim building di Desa Wisata Guliang Kangin, pada Selasa (14/03/2018).

Kegiatan outing yang dilakukan meliputi belajar menabuh dan menari, membuat gebogan, membuat penjor, menganyam tikar dan capil, membuat canang sari, membuat loloh/jamu tradisional, membuat sate serta membuat lawar.

Rombongan sebanyak 63 orang, terbagi ke dalam 7 kelompok. Masing – masing kelompok melakukan seluruh aktivitas  secara bergilir, sehingga menambah suasana desa seakan kampung wisatawan.

Bendesa Adat Guliang Kangin, memberikan sambutan selamat datang di Desa Wisata Guliang Kangin, dan mempersilahkan wisatawan melakukan aktivitas sebagaimana program yang mereka ikuti seakan berada di daerahnya sendiri, dan berharap kedepannya agar berkunjung kembali ke Desa Wisata Guliang Kangin.

Aktivitas membuat penjor dilakukan di Balai Banjar, latihan tabuh dan tari di Wantilan Pura Penataran Agung Dalem Dimade, membuat lawar dan satai di rumah I Wayan Silur. Membuat canang sari di Rumah Bali, membuat gebogan di rumah I Gede Eka Buana, menganyam topi dan tikar di rumah Ngakan Made Sutirka serta membuat loloh/jamu tradisional di rumah Jro Mangku Rudiana Tebuana.

Kegiatan berakhir di obyek wisata sawah yang dikelola unit pengelola Subak Guliang (Bali Rurral  Commune).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa Adat

Back Next

 Chanel Youtube

Chanel Youtube

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Raya Kembengan - Bangli
Desa Adat : Guliang Kangin
Kecamatan : Bangli
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:879
    Kemarin:1.112
    Total Pengunjung:899.235
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.91.51.101
    Browser:Tidak ditemukan